Seleksi MTQ ke-33 Gampong Alue Ie Puteh Telah Usai

Pemenang MTQ 33

KPJ, Lhoksukon-– Masyarakat Gampong  Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, telah melakukan seleksi  peserta MTQ Ke-33 di tingkat desa dan telah menentukan peserta yang akan berkompetisi di Kecamatan setelah melewati proses penyaringan di tingkat mukim nantinya.

Pada acara tersebut, Kepala Desa Alu Ie Puteh,  Al Muslim,  memberikan hadiah untuk para pemenang.

Ketua Pelaksana juga membagikan beberapa buku yang berisikan cara berpidato dengan baik. Buku panduan ceramah tersebut dibuat oleh peserta  PPKPM UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam empat bahasa. Bahasa Aceh, Indonesia, Arab dan Inggris.

Selanjutnya para pemenang dari setiap jenjang perlombaan (Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an, Tahfidhul Qur’an, Cerdas Cermat, Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an) adalah peserta yang berhak mengikuti seleksi ditingkat mukim sebelum melajudkan ditingkat kecamatan nantinya.

Diakhir acara, Muslim, selaku Kepala desa Alu Ie Puteh juga mengapresiasi  delapan mahasiswa PPKPM UIN Ar-Raniry gelombang ke-II tahun 2017 yang ikut andil dalam acara seleksi peserta MTQ Ke-33 tingkat desa hingga selesai.

“Untuk Mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat kami ucapka banyak terima kasih atas kerja samanya dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujar pria yang sering sipa Geusyik Lem itu.

 

Laporan: Isa

Editor: Saifullah