Duo Rider Movis Star Yamaha Rajai Moto GP Argentina

Duo Rider Movis Star Yamaha Rajai Moto GP Argentina
Pembalap Movis Star, Maverick Vinales kembali menjuarai seri kedua Moto GP Argentina yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dini hari. (Foto: Ist)

KPJ, ARGENTINA — Pembalap Movis Star, Maverick Vinales kembali menjuarai seri kedua Moto GP Argentina yang digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) dini hari, setelah sebelumnya Vinales juga menjuarai seri pedana di Losail, Qatar.

Urutan kedua disusul oleh Valentino Rossi yang merupakan rekan satu team dengan Vinales di Yamaha Movis Star. Di belakangnya ikut menempel Cal Crutchlow di posisi ketiga dari team LCR Honda.

Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marg Marguez harus rela tertinggal jauh setelah terjatuh pada lap ke-16. Selain itu, sang juara dunia yang dulu juga berlaga di Team Movis Star dan berpindah ke Team Pabrika Ducati, Jorge Lorenzo juga harus rela melepas kesempatan menang setelah terjatuh saat race baru saja dimulai.

Hilangnya dua pembalap ternama tersebut membuat Team Duo Movi Star lebih leluasa memimpin balapan. Semula memang sempat terjadi pertarungan sengit antara pembalap untuk merebut urutan pertama. Namun, terjatuhnya Marquez membuat Vinales melaju lebih jauh ke depan dari lawan-lawannya.

Dengan demikian, Vinales berhasil mengamankan klasemen sementara dengan mengumpulkan 50 poin dari dua kali berlaga. Rossi menggusur Andrea Dovizioso  untuk menghuni Runner-up dengan menggengam 36 poin, sementara  Cal Crutchlow menempati posisi 5 dengan mengumpulkan 16 angka. (CDN/DJ).