Juventus Pulangkan Barcelona ke Spanyol dengan Kekalahan 3-0

Foto: Ist

KPJ,TURIN –Tuan rumah Juventus berhasil meredam tiki taka ala Barcelona di Juventus Arena dalam perhelatan delapan besar Liga Champion Eropa.

Saat laga baru berjalan tujuh menit Paulo Dybala sudah membuat stasiun bergemuruh karena tembakannya berhasil membuahkan gol hingga merubah kedudukan 1-0 untuk si nyonya tua, julukan untuk Juventus.

Memasuki pertengahan babak pertama Dybala kembali membuat gol untuk kemenangan timnya, pemain asal Argentina tersebut mampu menyelesaikan umpan Mario Mandzukic yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Barcelona.

Tanpa melakukan kontrol, Dybala langsung menendang bola ke arah gawang yang tidak bisa di selamatkan oleh Marc- Andre ter Stegen. Hingga turun minum, tim asuhan Luis Enrique tertinggal dua gol.

Memasuki paruh kedua permainan, pasukan yang bermukim di Turin ini memilih melakukan permainan bertahan dengan opsi serangan balik, hingga pemain Barcelona pun melakukan berkali-kali serangan. Namun, Gialungi Buffon CS mampu meredamnya.

Chiellini menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0 setelah memanfaatkan sepak pojok Pjanic pada menit ke 55.

Tertinggal tiga gol membuat Lionel Messi dan kawan-kawan kian menderita. Hingga pluit panjang tanda berakhirnya permainan, Juventus mengamankan kemenangan besar raksasa dengan skore 3-0 tanpa balas. (DJ/CDN).