ADO Donor Darah untuk Pasien Keguguran Saat Mudik di Pidie

KPJ, SIGLI¬†— Setelah membantu berbagai bencana yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu, KomunitasAwak Droe Only (ADO) kembali membantu perempuan keguguran kandungan saat melakukan mudik.

Nurlina, adalah nama pasien yang mengalami keguguran dan harus dirawat intensif sejak Minggu (25/6/2017) di ruang ICU RSU Tgk. Chik Tiro Sigli serta membutuhkan sebanyak enam kantong darah golongan B.

“Alhamdulilah, siang kita sudah berhasil mengumpulkan empat kantong, dua kantong kita barter dengan PMI Sigli karena berbeda golongan dan malamnya kita dapatkan lagi dua kantong golongan B,” ujar Fikri yang baru tiba di Lautan Aquarium setelah melakukan donor.

Ia menambahkan, adapun nama-nama pendonor adalah Kamal Mehra, Dharma Fisher, Fahrol Atok, Agus Nizar dan Fikri.

Hal serupa juga dilakukan Anggota ADO lainnya, Faisal Zainal yang berangkat dari Keumbang Tanjong, Sigli menerobos jarak dengan kepadatan jalan raya di malam Idul Fitri untuk sebuah aksi kemanusiaan.

“Mungkin ini bentuk amal yang bisa saya sumbangkan untuk hajat hidup seseorang, semoga yang membutuhkan dapat terbantu,” katanya di saat melakukan proses transfusi di kantor PMI, Sigli.

Sementara itu, Ketua LSM JARA, Iskandar Ar mengatakan bahwa, Komunitas ADO adalah komunitas yang beranggotakan berbagai kalangan orang, baik yang ada di Aceh maupun diluar Aceh.

“Termasuk Arab, Timur Tengah, Eropa dan Amerika. Dan memiliki ribuan follower di dunia maya,” ujar dia.¬†(ae/cd).