Tokoh Utama Di Balik Keberhasilan Gampong Geulumpang Juara Takbir

KPJ, SIGLI- Pengumuman pawai takbir akbar yang di selenggarakan oleh PESAN Kembang Tanjung dan Gampong Geulumpang tampil sebagai sang juaranya. Di balik keberhasilan Gampong Geulumpang, peran Keuchik Sofyan M. Yusuf, S. Pd punya andil besar dalam menggapai prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga atas kekompakan masyarakat dan khususnya pemuda dalam mengikut berbagai persiapan dan latihan menjelang pawai takbir hingga selesai perlombaan” kata beliau yang juga turut serta memantau langsung persiapan tim takbir kepada kabarpidiejaya.com, kamis, (29/6/2017)

Apa yang di lakukan oleh keuchik Sofyan bukan hanya sebagai kepala pemerintahan namun juga memfasilitasi dan menanggung segala keperluan tim takbir, baik pendanaan, pelatihan dan lainnya” Segala fasilitas dan keperluan para tim takbir yang di lakoni oleh para pemuda gampong, semua di tanggung semaksimal mungkin” sambung beliau yang juga mahasiswa Pascasarjana UNSYIAH.

Sofyan juga menambahkan dalam menegakkan syiar agama bukanlah hal yang mudah tanpa di barengi oleh kekompakan para pemuda sebagai agen perubahan umat dan kegigihan aparatur gampong juga teristimewa niat yang ikhlas.

“Kunci utama di balik keberhasilan kami ,Kekompakan para pemuda dan dukungan dari aparatur gampong serta semua lapisan masyarakat plus nawaitu penuh keikhlasn dalam menegakkan syiar Allah” sambung beliau yang juga alumni dayah Nurul Huda Rheung-Rheung, Kembang Tanjung

Terakhir Sofyan mengatakan tidak terbesit untuk menjadi juara, apalagi juara pertama, namun kesungguhan dan kekompakan di balik keberhasilan itu,” Kami tidak pernah terbesit untuk menjadi juara terlebih juara pertama, namun hanya bermodal kesungguhan dan kekompakan, akhirnya semua dapat tercapai” ulas tokoh keuchik muda dan bertangan dingin itu.(HA)