Babinsa Punya Peranan Penting dalam Menyukseskan Swasembada

KPJ, MEUREUDU — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan khususnya di Pidie dan Pidie Jaya, pemerintah Kabupaten Pidie Jaya bersama unsur TNI melakukan Penandatanganan (MoU) Surat Perintah Kerjasama Perluasan Sawah Wilayah Kodim 0102/Pidie.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, dalam sambutannya berharap, hadirnya Babinsa di tengah masyarakat dapat memberikan peranan penting dalam mendampingi para petani guna menyukseskan program ketahanan pangan.

“Perlu diketahui bahwa, saat ini TNI dipercaya untuk menyukseskan program ini dengan memberikan pelatihan kepada petani atau kelompok-kelompok yang sudah ada,” ujarnya di hadapan puluhan Babinsa Pidie Jaya, Kamis (27/7/2017).

Artinya, lanjut dia, selain sebagai motor dan penggerak, Babinsa TNI juga menjadi pengawas bagi ketahanan pangan. Sehingga, peran Babinsa tersebut sangatlah berguna untuk menyukseskan program tersebut.

“Olehnya, saya sebagai Danrem 0111 Lilawangsa, mengucapkan selamat bertugas. Dan ingat, tugas yang diberikan kepada kita adalah amanah dan kepercayaan yang harus disyukuri. Selain itu, tolong diperhatikan pula faktor keamaman dan terus melakukan koordinasi yang baik guna tercapainya tujuan,” tutupnya. (pp)