KNPI Pidie Gelar Halal Bi Halal dan Silaturrahmi

KPJ, SIGLI — Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pidie menggelar Halal Bi Halal dan silaturrahmi keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Pidie di Hotel Green Blang Asan, Kota Sigli, Sabtu (8/7/2017).

Halal Bi Halal bertemakan “Konsolidasi KNPI Pidie menuju pemuda mandiri” tersebut dihadiri oleh lebih 200 undangan yang terdiri dari perwakilan Muspida Kabupaten Pidie, KNPI Aceh, Pimpinan Partai Politik, tokoh masyrakat, ulama, perwakilan Ormas dan OKP, segenap pengurus, mantan pengurus, dan anggota KNPI Kabupaten Pidie.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Pidie, Teuku Syahwal dalam sambutannya mengatakan, acara tersebut merupakan ajang silaturrahmi kepengurusan KNPI periode 2017-2020 untuk bisa saling bertemu dan melahirkan ide strategis untuk program-program kepemudaan KNPI. Selain itu, ia juga sangat mengharapkan saran dan masukan dari senior KNPI terdahulu.

“Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari senior kami terkait ide dan program strategis untuk kepemimpinan KNPI periode 2017-2020”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh, H Jamaluddin ST berharap kepengurusan KNPI Pidie periode 2017-2020 ini mampu menjadi fasilitator pemuda Pidie dalam mengupayakan peluang kerja, terutama di PT Semen Indonesia yang baru saja dibangun di Laweung, Muara Tiga.

“Tanyakan kepada Pemda, apa saja kategori yang dibutuhkan. Jangan sampai ‘Buya krueng teu deng-deng, Buya tameng meu raseuki'”, katanya.

Sejak terpilihnya Teuku Syahwal pada Musda KNPI Pidie tanggal 21-22 April lalu, berbagai program kegiatan pun telah digelar sebagai pembuka kepemimpinannya. KNPI telah turut ikut berpartisipasi dalam turnamen bola kaki di Padang Tiji, Bazar Ramadhan dan perlombaan islami oleh Putroe Kreasi binaan KNPI Pidie, Sunatan Massal serta perlombaan menembak senjata angin di Padang Tiji.

“Kedepannya kita akan fokus pada 3 program utama, yaitu pengembangan sumber daya pemuda (Human Resource), meningkatkan program pengembangan life skill pemuda serta antisipasi narkoba,” ungkapnya.