Meurah Dua Vs Lueng Putu di Stadion Lhok Burong Pidie Jaya Sore Ini

KPJ, MEUREUDU — Sore ini, Rabu (26/7/17) Timnas Meurah Dua akan berhadapan dengan Timnas Lueng Putu pada laga perdana Piala Bupati Pidie Jaya di Stadion Lhok Burong, Meureudu, Pidie Jaya.

Kabid Olahraga Dispora Pidie Jaya Tarmizi M.Pd., mengatakan pemilihan Stadion Sepakbola Pidie Jaya tersebut hasil musyawarah dengan semua unsur, khususnya Pemkab Pidie Jaya.

“Di Stadion Sepakbola Pidie Jaya di Gampong Pohroh, Meureudu,” ujarnya.

Sebelumnya even tersebut diadakan di kecamatan paling barat Pidie Jaya, Lueng Putu. Meurah Dua dua kali berturut-turut sebagai kampiun Piala Bupati. Sebagai juara bertahan, mereka dipisahkan dengan Runner Up tahun lalu Timnas Ulee Gle.

Direncanakan Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi akan hadir membuka acara tersebut.

“Pak Said Mulyadi. Insya Allah beliau yang akan membuka even sepakbola paling akbar se-Pidie Jaya ini.”

Sementara itu Hasballah, warga Meureudu, mempertanyakan pemilihan stadion Lhok Burong dipilih dalam even bola sepak tahunan tersebut. Stadion tersebut sama sekali tanpa pepohonan. Sementara musim kemarau sedang di puncaknya. Padahal lapangan sepakbola Meureudu mudah dijangka dan besar kemungkinan ditonton ribuan pasang mata.

“Kenapa tidak di lapangan Meureudu saja? Di sana panas sekali. Tandus tidak ada pohon.”

Terkait dengan pertanyaan warga tersebut Tarmizi menjawab sudah mengusahakannya. Tapi tidak bisa dilaksanakan karena di sana juga dijadikan tempat latihan Paskibraka.

“Sudah kami usahakan. Tapi tidak bisa karena digunakan untuk latihan Paskibraka,” sahut Tarmizi, beralasan. (EM)