Pupuk Super Tani Indonesia Optimis sebagai Penyokong Pangan Nasional dan Dunia

KPJ, SURABAYA — Target PT. Super Tani Indonesia sebagai perusahaan produksi pupuk anorganik dalam rangka mendukung program Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada 2045, terus dikejar.

Komisaris Utama PT Pupuk Super Tani Indonesia, Andi Undru Mario, SSos MSi., mengatakan program apa pun yang berhubungan dengan masalah ketahanan pangan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung secara penuh.

Menurut penemu sekaligus formulator pupuk anorganik bermerek Super Tani Indonesia itu, selama belasan tahun, produksi pupuknya telah berkontribusi nyata terhadap masyarakat petani. Termasuk mendorong tercapai swasembada pangan di tingkat regional maupun nasional.

“Alhamdulilah, produk Super Tani Indonesia kini sudah semakin dikenal di dalam negeri, dan rata-rata di semua provinsi, pupuk kami mudah didapatkan,” kata Andi Undru seusai melakukan pertemuan dengan rekan bisnisnya di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/7/2017 kemarin.

Pengusaha sukses asal Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan itu, kini sibuk menerima undangan permintaan presentase prospek bisnis pupuk Super Tani Indonesia, di antaranya dari Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, wilayah Sumatera, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

“Saya sangat berharap keberadaan pupuk Super Tani Indonesia bisa terus eksis mendukung dan mendorong kemajuan pertanian di negeri tercinta ini. Selalu saya katakan, keberadaan pupuk Super Tani Indonesia untuk menjawab persoalan kelangkaan yang berimbas kepada mahalnya harga pupuk yang selama ini dialami oleh masyarakat petani kita,” jelas Andi Undru Mario.

Sejak 2009, Super Tani Indonesia, yang berkedudukan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, telah dinobatkan oleh Kementerian Pertanian sebagai produk terbaik.

Pengakuan itu diterbitkan langsung melalui buku Direktori Perusahaan dan Industri Sektor Pertanian Edisi Tahun 2009, di mana Super Tani Indonesia dengan sejumlah item keunggulan dimuat menjadi sampul buku. (pp)