BEKRAF Tutup Workshop Pengemasan Produk Kuliner

0

KPJ, BANDA ACEH — Direktur Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) kemarin, Kamis (17/8/2017) menutup Workshop Pengemasan Produk Kuliner yang berlangsung sejak tanggal 15 Agustus 2017 di Hotel Oasis Banda Aceh.

Workshop tersebut diikuti oleh 100 peserta makanan kuliner dari Kabupaten Pidie yang sebelumnya dibuka oleh Asisten Bupati Pidie, Drs Maddan SE mewakili Bupati Pidie.

Salah satu pemateri workshop, Marrysa Tunjung Sari mengatakan bahwa workshop tersebut digelar untuk para pembuat makanan kuliner yang ada di Pidie agar mampu mengemas produknya dengan kemasan yang bermutu dan punya nilai jual yang tinggi.

“Workshop ini digelar untuk para pembuat makanan kuliner Pidie agar mampu mengemas produknya dengan kemasan yang bermutu dan juga punya nilai jual,” ujarnya.

Salah satu peserta workshop yang mempunyai bisnis Emping Melinjo, Kaswati merasa bahwa workshop tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

“Lewat workshop ini, kami bisa belajar mengemas produk dengan lebih baik lagi dan mengerti cara mempromosikan produk lewat internet. Selain itu, sangat banyak ilmu yang saya dapatkan disini,” ungkap Kaswati.

Sementara itu, Direktur BEKRAF, Popi Safitri berharap para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dari workshop tersebut untuk mendongkrak usaha mereka.

“Mereka (peserta) mengatakan belum pernah mendapatkan materi yang kita berikan disini karena mereka sama sekali gak paham. Mereka cuma tahu produksinya saja tanpa mengerti bagaimana mengemas sebuah produksi yang punya nilai jual dan bagaimana mempromosikannya,” ujar Popi.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta. (fn/mh)