Bendera Alam Peudeueng Ditemukan 4 Lembar di Meureudu

0
Gabungan Polri dan TNI memperlihatkan bendera alam pedang yang ditemukan di lapangan Meureudu. (foto: istimewa)

KPJ, MEUREUDU — Aparat kepolisian bersama TNI menemukan 4 bendera alam pedang (peudeueng_Aceh) di kecamatan Meureudu, Pidie Jaya. Hal ini disampaikan Kapolres Pidie dan Pidie Jaya AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIk kepada kabarpidiejaya.com via seluler, Kamis (10/8/17).

“Benar kami menemukan bendera alam pedang,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini Polres Pidie dan Pidie Jaya sedang melakukan koordinasi dengan pihak Polda Aceh karena menurut informasi yang diterima Polres Pidie dan Pidie Jaya, di kabupaten lain juga ditemukan bendera alam pedang tersebut.

“Saat ini kami sedang koordinasi dengan Polda, karena informasi yang kami terima di kabupaten lain juga ditemukan bendera yang sama.”

Informasi yang diperoleh kabarpidiejaya.com ada 4 lembar dari 4 titik penemuan bendera tersebut. Pertama di lapangan sepakbola Meureudu. Kedua di pinggir jalan Gampong Meunasah Lhok, Meureudu. Ketiga di jembatan layang menuju Kantor Bupati Cot Trieng Pidie Jaya. Dan keempat di jembatan Blang Awe, Meureudu, persisnya jalan Medan – Banda Aceh.

Kronologis penemuan

Sekitar pukul 06.30 WIB, Kopral Satu Rudi Hartono hendak berangkat melaksanakan Apel Kurve ke Beureunuen, Pidie. Rudi melihat di lapangan sepakbola Meureudu ada bendera alam pedang dan segera melaporkannya ke Batuud Koramil Meureudu Serda Sasmito. Sasmito melaporkannya ke Danramil 19/Meureudu Kapten Inf Jailani. Lalu Danramil Jailani memerintahkan Batuud Koramil Meureudu berkoordinasi dengan pihak Polsek Meureudu menurunkan bendera alam pedang tersebut.

Sekira pukul 07.00 WIB, Polsek dan TNI di Meureudu segera melakukan patroli. Gabungan aparat tersebut menemukan tiga titik lain keberadaan bendera sebagaimana disebutkan di atas.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh kabarpidiejaya.com ukuran bendera tersebut 40×45 cm dan belum diketahui siapa pelaku aksi meresahkan tersebut. (EM).