Bupati Simeulue Buka Perayaan HUT RI KE-72 di Salang

KPJ, SALANG — Bupati Kabupaten Simeulue, Erly Hasyim, SH, SAg, buka perlombaan peringatan HUT RI ke-72 di Pantai Along, Selasa (1/8//2017) sore tadi.

Bupati Simeulue yang baru di lantik oleh Gubernur Aceh, drh. Irwandi Yusuf pada tanggal 27 juli 2017 lalu mengaku mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kegiatan perlombaan ini sangat kita dukung, guna menumbuhkan semangat pemuda,” ujarnya kepada Kabarpidiejaya.com, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, Camat Salang Srie Mulyani SH, mengatakan bahwa, kegiatan perayaan HUT RI di Salang dirayakan setiap tahunya, dengan melibatkan seluruh masyarakat di Salang.

“Setiap tahun kita laksanakan perayaan HUT RI di kecamatan salang. Adapun tujuan perayaan HUT ini adalah untuk mengenang para pahlawan dan agar generasi kekinian tidak lupa akan perjuangan mereka” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana HUT RI ke-72, Hardi Maronda Sidiq, SKM mengatakan dalam perayaan HUT Republik Indonesia pihaknya menggelar berbagai jenis perlombaan.

“Misalnya pertandingan Bola Kaki, Voly Ball Pria dan Wanita yang diikuti 18 klub Se-Kecamatan Salang, perlombaan Pidato untuk Sekola Dasar (SD), hingga tingkat SMA. Ada juga lomba mewarnai untuk Anak Usia Dini,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Simeulue, Afridawati Darmili, Wakil Ketua DPRK, Fardinan, Asisten III Bupati Simeulue Bidang Pemerintahan, Sarman Jayadi, SH, Ketua Koni Kabupaten Simeulue, Ketua PSSI Kabupaten Simeulue serta Muspika Kecamatan Salang.

Laporan Hasan Syahadat, Simeulue