Danramil 18/Trienggadeng Bersama Muspika Panen Raya Padi

KPJ, MEUREUDU — Muspika Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Senin (21/8/2017) melaksanakan kegiatan panen raya padi di Desa Meucat Kecamatan Trienggadeng di lahan seluas sawah 0,125 Ha, dengan hasil Ubinan 7,1 Ton/ha.

Danramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/Pidie, Lettu Inf. Dwi Santosa mengatakan, dalam rangka mendukung tercapainya program swasembada pangan, Babinsa harus selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk giat mengarap sawahnya.

“Kegiatan Ubinan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL untuk mengetahui jumlah hasil panen petani dalam 1 Ha. Hasil ini akan dijadikan data awal propitas tamanan padi bagi Babinsa dan PPL untuk mengukur tingkat kemajuan hasil panen dalam kegiatan pendampingan kepada para petani,” ujarnya kepada Kabarpidiejaya.com, Senin (21/8/2017).

Selain itu, lanjutnya, hasil Ubinan bisa dijadikan tolok ukur untuk menentukan keberhasilan yang dilakukan Babinsa dan PPL untuk memberikan masukan kepada para petani dalam penanaman padi berikutnya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Kelompok Tani (Gapoktan) Zikrillah mengatakan, para petani sangat terbantu oleh Babinsa yang sudah membantu dalam pendampingan, mengarahkan, membimbing serta memberikan solusi jalan terbaik sehingga secara bertahab para petani dapat merubah sistim pertanian modern demi tercapainya kesejahteraan serta swasembada pangan. (pp)