Jelang Pilkada Pidie Jaya, Koalisi Poros Tengah Sudah Jaring Tiga Kandidat

0
Islamuddin Ismady, Bakal Calob Bupati (Bacabup) Pidie Jaya yang mendaftar ke Koalisi Poros Tengah, Senin (14/8/2017). (Foto: KPJ/EM)

KPJ, MEUREUDU — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pidie Jaya, tiga partai Islam sepakat untuk melakukan koalisi. Adapun partai Islam tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Daulat Aceh (PDA), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kemudian disebut Poros Tengah.

Hingga saat ini, koalisi partai Islam tersebut telah menjaring tiga kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pidie Jaya periode 2018-2023.

“Kita sudah menjaring putra-putra terbaik Pidie Jaya sebagai Bakal Calon Bupati Pidie Jaya. Mereka adalah H. Syibral Malasyi. Kemudian Teungku Muhibbuddin, ketua Partai Demokrat Pidie Jaya. Dan Islamuddin Ismady, mantan Wakil Walikota Sabang,” ujar Mukhlis Sulaiman kepada kabarpidiejaya.com di Seuramoe Pidie Jaya Sekber Poros Tengah, Senin (14/8/17).

Poros Tengah yang diketuai Teungku Abdul Hamid A. Wahab (PPP), sekretaris Drs. Mukhlis Sulaiman (PKS), dan Bendahara Muksalmina (PKB) berharap dapat menjaring lebih banyak lagi putra-putra terbaik Pidie Jaya yang ingin menggunakan partai sebagai perahu politik mereka.

“Kita berharap koalisi ini dapat menjaring mereka-mereka yang berkeinginan maju lewat partai. Mereka yang menginginkan perahu politik partai,” ujarnya.

Di samping menjaring sejumlah kandidat, koalisi Poros Tengah juga sedang menunggu bergabungnya Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kita juga menunggu bertambah anggota baru untuk koalisi partai Islam yaitu PBB,” ujar Mukhlis.

Di samping nama-nama yang telah tersebut di atas, nama-nama lain seperti Yusri Yusuf (Melon), Yusuf Ibrahim, Muslahuddin Daud, Kolonel Saifullah dipastikan sebagai kontestan Pilbup Pidie Jaya 27 Juni 2018.

Sementara petahana yang diusung Partai Aceh (PA) Pidie Jaya, sampai kini belum dipastikan bertarung sebagai PJ1 dan PJ2 untuk periode kedua. (em/pp)