Partai Aceh Pidie Jaya Dorong Pemilih Pemula untuk Segera Mengurus KTP

KPJ, MEUREUDU – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, khusunya di Pidie Jaya, banyak masyarakat terutama pemilih pemula yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Hal tersebut disampaikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Pidie Jaya, Mukhlis Naladuana melalui pesan Whatsapp, Selasa (8/8/2017).

Olehnya, ia berharap kepada masyarakat khususnya kepada pemilih pemula untuk segera mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pidie Jaya untuk mengurus perekaman E-KTP.

“Diharapkan kepada warga, terutama kepada para pemilih pemula, agar mendatangi kantor kependudukan Kabupaten Pidie Jaya untuk melakukan perekaman e-KTP,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hal tersebut guna mendorong para pemuda yang telah mencapai usia 17 tahun untuk memperoleh hak guna suara dalam Pilkada mendatang.

“Kesuksesan suatu kontes pesta rakyat, dilihat dari semakin kecil angka golput yang keluar, dan pemilih pemula dapat ikut berpartisipasi dalam acara tersebut,” jelas Mukhlis.

Lanjutnya, pemilih pemula adalah generasi penerus yang akan menentukan arah suatu bangsa. Dengan diberikan pendidikan politik dini, maka mereka akan mempunyai wawasan akan pentingnya suatu kepemimpinan.

“Pendidikan politik untuk pemilih pemula merupakan suatu keharusan yang harus diadakan, agar tertanam sedikit pemahaman dan memiliki ideologi yang kuat,” katanya. (pp)