Pendapat Akhir Fraksi PA di Sektor Pendidikan dan Kesehatan

KPJ, MEUREUDU — Inilah pendapat akhir fraksi PA di DPRK Pidie Jaya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pidie Jaya 2016 di bidang pendidikan dan kesehatan yang disampaikan Fauzi di DPRK setempat kemarin, Kamis (3/8/17).

Menurut fraksi PA, Dinas Pendidikan dalam menyusun program harus menyesuaikan visi dan misi Bupati Pidie Jaya.

“Dalam hal penyusunan program seharusnya Dinas Pendidikan menyesuaikan dengan visi/misi Bupati Pidie Jaya,” papar Fauzi, salah satu anggota Fraksi PA.

Sebagai masukan Fraksi PA berharap tidak hanya fokus di bagian pembangunan fisik kelas semata, tapi juga sektor kualitas. Termasuk pemaksimalan fungsi bangunan seperti musalla yang terbengkalai begitu saja.

“Jangan hanya pembangunan ruang kelas belajar saja, juga pagar sekolah yang rusak karena gempa, tapi juga fokus pada mutu pendidikan dan pemungsian musalla jangan sampai mubazir.”

Sementara sektor kesehatan fraksi ini mengajukan pendapat agar dokter bakti diberikan perhatian khusus supaya Rumah Sakit dan Puskesmas di Pidie Jaya secara kategorial dapat meningkat.

“Harapan kami kepada Dinas Kesehatan untuk dokter bakti harus ada perhatian khusus demi untuk peningkatan akreditasi Puskesmas.”

Di samping perhatian khusus kepada dokter bakti, fraksi PA juga mengajukan pendapat agar kepala-kepala Puskemas yang diberi mandat sesuai dengan kapasitas.

“Harapan kami kepala Puskemas harus benar-benar yang berkompeten dan memahami di bidangnya serta mempelajari latar belakang kualifikasi, termasuk kualifikasi moralitas.”

Fraksi PA memiliki 14 kursi di DPRK, dari 25 kursi yang ada. Dua fraksi lain seperti Fraksi Nasdem hanya memiliki 6 kursi. Sementara fraksi PAN hanya 5 kursi.

Berikut susunan fraksi PA. 1. Akadir Jailani (Ketua), 2. Syarbaini (Wakil Ketua), 3. Fakhrurrazi, S.Pd.I. (Sekretaris), 4. Armia Harun (Anggota), 5. Juraida M. Gadeng (Anggota), 6. Saifullah (Anggota), 7. Bakhtiar (Anggota), 8. Fauzi (Anggota), 9. Tgk. H. Musri M. Ali (Anggota), 10. Edi Sahputra (Anggota), 11. Muhammad Nur Usman (Anggota), 12. Heri Ahmadi, (Anggota), 13. Tgk. Muslim, S.HI (Anggota), 14. Misdar (Anggota). (EM)