Sambut 17 Agustus, Pedagang Musiman Mulai Jajakan Bendera

KPJ, MEUREUDU — Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017 mendatang, pedagang bendera musiman mulai terlihat di Kota Meureudu.

Pedagang tersebut memajang dagangannya di jalan Iskandar Muda, tepatnya di depan Dinas Sosial (Dinsos) Pidie Jaya.

Pantauan Kabarpidiejaya.com, Kamis (3/8/2017), seorang pedagang yang berasal dari Kabupaten tetangga, Pidie menjajakan benderanya kepada pengguna jalan yang melintas ke arah pasar Meureudu atau sebaliknya.

“Ada sejumlah bendera yang saya jual mulai dari bendera merah putih dari bendera ukuran besar dan kecil, umbul-umbul dan juga abutai,” ujar Muhajir, (27) yang berasal Kemang Tanjong, Pidie.

Muhajir mengaku, sejumlah bendera yang dijualnya berasal dari Lhokseumawe, Aceh Utara. Bendera tersebut, sambungnya dijual dengan harga yang bervariasi.

“Harga tergantung benderanya. Misalnya umbul-umbul saya jual Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Ada pula yang model Bandir, dijual dengan harga Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu,” kata lelaki lulusan Politeknik Banda Aceh itu.

Lanjutnya, adapun bendera peringatan HUT RI ke-72 yang paling banyak dibeli oleh masyarakat adalah umbul-umbul dan abutai.

“Yang paling banyak diminati adalah bendera kantoran (abutai). Sedangkan bendera merah putih, masih jarang yang beli. Ada satu dua saja,” jelas dia. (pp)