Terkait Tes Urine, Direktur Lemkaspa Apresiasi Langkah Bijak DPR Aceh

KPJ, JAKARTA — Langkah bijak yang ambil Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh terkait desakkan publik untuk melakukan tes urine kepada seluruh anggota DPRA diapresiasi langsung oleh Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan Aceh (LEMKASPA).

Direktur LEMKASPA, Samsul Bahri menyambut baik langkah yang di tempuh oleh pihak DPR Aceh dalam memenuhi tuntutan masyarakat.

“Langkah ini patut kita apresiasi sebagai langkah bijak yang direspon cepat oleh pimpinan DPR Aceh. Dalam hal ini, publik sudah dapat menilai bahwa DPR Aceh benar-benar punya keseriusan dalam memberantas narkoba sebagai musuh bersama dalam membangun aceh ke arah yang lebih baik,” ujar dia dalam siaran tertulisnya kepada Kabarpidiejaya.com, Rabu (16/8/2018).

Samsul menambahkan, tes urine yang dilakukan oleh pihak BNN Aceh kepada seluruh anggota DPR Aceh harus mendapatkan dukungan secara penuh agar wakil rakyat benar-benar bersih dari obat terlarang.

Lebih lanjut samsul juga mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh untuk lebih proaktif dalam mengawasi peredaran narkoba di Aceh. Masyarakat, kata dia, harus berani melaporkan apabila mengetahui ada pihak-pihak tertentu yang melakukan transaksi maupun penggunaan narkoba di lingkunganya.

“Masalah narkoba merupakan tanggung jawab semua masyarat, bukan hanya pihak keamanan. Semua elemen harus berperan dalam menjaga generasi Aceh daripada penggunaan obat-obat terlarang,” tutup dia (cdn)