Dayah Arongan laksanakan Ujian Kenaikan Kelas Mulai 8-25 Sepetember

KPJ, BIREUN- Dayah Tauthiatuth Thullab (DTB) Arongan, Bireun kembali akan mengadakan ujian catur wulan (Cawu)Ke-III yang juga ujian kenaikan kelas pada tahun ajaran 1438 H dan telah di mulai pada malam sabtu, jum’at (8/9/2017).

“ Insya Allah sesuai dengan kelender Dayah Tauthiatuth Thullab Arongan, bahwa malam sabtu (8/9/2017), kami dari bagian pendidikan telah memulai mengadakan ujian naik kelas atau ujian terakhir Cawu ke-3 pada tahun ajaran 1438 H ini,” kata Tgk. Mujidar sebagai wakil seksi pengajian DTB Arongan dalam siaran tertulisnya kepada kabarpidiejaya.com, minggu (10/9/2017).

Ia menambahkan sangat mengharapkan para santriawan dan santriwati dapat belajar dengan sunnguh dan rajin agar mereka bisa naik kelas dengan nilai yang memenuhi standar. Apabila mereka tidak tidak bersungguh kemungkinan mereka tidak bisa naik kelas terlebih pada tahun ini, kami sangat ketat dalam menyeleksinya.

“ Kami dari bagian pendidikan sangat tahun ini akan ketat dalam meyeleksi kenaikan kelas terlebih syarat yang ketat pula termasuk keaktifan belajar di dayah,” lanjut sosok guru kelahiran Meureudu itu.

Beliau itu juga mengatakan ujian ini akan berlangsung mulai tanggal 8 September hingga 25 September 2017.
“ Ujian kali ini di mulai tanggal 8-25 september 2017 dan para santri harus mampu menguasai berbagai macam kitab yang akan di uji oleh para guru ujian.,” pungkasnya. (IA)