Ini dia Tiga Kandidat Bacabup yang Kembalikan Berkas ke NasDem Pidie Jaya

0

KPJ, MEUREUDU — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pidie Jaya telah menutup penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Pidie Jaya pada tanggal 31 Agustus 2017 lalu.

Wakil Ketua Badan Pemilihan (Bapillu) NasDem, Riadi Muhammad mengatakan, pendaftaran penerimaan penjaringan telah berakhir sesuai dengan intruksi dari DPW Partai NasDem Aceh.

“Kami tetap mengacu pada aturan dari DPP Partai Nasdem. Sesuai dengan aturan, kita hanya menerima penjaringan dan akan diadakan rapat pleno bersama DPW untuk melihat hasil survei popularitas dan elektabilitas kandidat,” ujarnya, Sabtu (2/9/2017).

Lanjutnya, adapun yang telah mengembalikan formulir hingga batas akhir penjaringan yakni, Ir. H. Yusri Yusuf (Ketua DPD NasDem Pidie Jaya), Islamuddin, ST (Mantan Wakil Walko Sabang) dan H. Sibral Malasyi (pengusaha).

“Selain itu, Partai NasDem akan mengumumkan pasangan yang bakal diusung nantinya, kemungkinan batas terakhir waktu Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran kandidat,” jelas dia.

Ia menambahkan, Bapilu DPP Nasdem akan mengeluarkan hasil penjaringan pasangan kandidat yang akan pertarung pada pesta rakyat Pilkada 2018 mendatang pada akhir September. Namun, terang dia, adapun dengan siapa pihaknya nanti akan berkoalisi ia belum mengetahuinya. Sebab, keputusan tersebut ada ditangan DPP.

Diketahui, Partai NasDem Pidie Jaya memiliki 4 kursi di DPRK Pidie Jaya, secara peraturan partai NasDem dapat mengusung satu kandidat Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pidie Jaya 2018 nantiknya. (pp)