Malam Ini Dayah MUDI Samalanga Ujian Kenaikan Kelas

KPJ, SAMALANGA- Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, kembali akan mengadakan ujian catur wulan (Cawu)Ke-III yang juga ujian kenaikan kelas pada tahun ajaran 1438 H dan di rencakan pada malam ini, rabu (6/9/2017).

Kepastian ini sebagaimana di ungkapkan oleh Tgk. Muksalmina Blang Jreun dalam siaran tertulisnya kepada media, rabu(6/9/2017).

“ Insya Allah sesuai dengan kelender pedidikan Dayah MUDI MasjidRaya Samalanga, bahwa malam kamis (6/9/2017), kami dari bagian pendidikan akan mengadakan ujian naik kelas atau ujian terakhir Cawu ke-3 pada tahun ajaran 1438 H ini,” kata beliau yang juga sekretaris bagian pendidikan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga kepada kabarpidiejaya.com,rabu (6/9/2017).

Beliau menambahkan sangat mengharapkan para santriawan dan santriwati dapat hadir kembali ke dayah pada waktu yang telah di tentukan terlebih ujian ini sangat penting untuk kenaikan kelas.

“ Kami dari bagian pendidikan sangat mengharapkan para santri dapat kembali kedayah tepat waktu dan langsung mengikuti ujian pada malam ini (malam kamis).waktu kembali ke dayah kemarin selasa (5/9/2017),’’ lanjutnya yang juga mahasiswa PPS Unimal Lhokseumawe itu.

Sosok guru senior itu juga mengatakan ujian ini akan berlangsung mulai tanggal 6 September hingga 24 September 2017.

“ Ujian kali ini di mulai tanggal 6-24 september 2017 dan para santri harus mampu menguasai berbagai macam kitab yang akan di uji oleh para guru ujian. tahun sangat ketat dan mereka yang tidak memenuhi standar nilai serta absensi keaktifan di dayah tidak akan bisa naik kelas,” pungkasnya yang juga pengurus Ma’had Aly MUDI Samalanga itu. (IA)