Masyarakat Gampong Lamkawe Menyembelih 7 Ekor Qurban Tahun Ini

PIDIE, KPJ- Tahun ini 1438 H, masyarakat gampong Lamkawe, Kembang Tanjung, Pidie melaksanakan penyembelihan 7 ekor qurban  di meunasah setempat, sabtu (2/9/2017).

“ Masyarakat gampong Lamkawe pada idul adha 1348 H,  melaksanaan penyembelihan ibadah qurban dengan 7 ekor hewan qurban masing-masing 5 lembu dan 2  ekor kambing,” Kata Tgk. Edi Kurniawan Abdullah ketua pemuda di gampong tersebut kepada kabarpidiejaya.com, sabtu (2/9/2017).

Beliau menyebutkan pelaksanaan qurban tahun ini penyembelihan dimulai sejak tadi pagi waktu dhuha sekitar jam  08.30 WIB. Para pemilik hewan qurban juga dan masyarakat hadir untuk menyaksikannya.

“Panitia melaksanakan prosesi penyembelihan qurban pada waktu dhuha, masyarakat dan pemilik hewan qurban ikut juga hadir untuk menyaksikan acara pemyembelihan tersebut,” sambung tokoh pemuda Pidie yang juga aktif di dunia dakwah itu.

Sementara itu salah seorang perantau kelahiran gampong Lamkawe sangat bangga implementasi ibadah qurban berlangsung setiap tahun bahkan antusiasnya warga dalam melibatkan dirinya untuk syiar agama.

” Alhamdulillah implementasi masyarakat gampong Lamkawe dalam melibatkan diri untuk berqurban sangat antusias dan setiap tahun selalu di laksanakan. Ini sesuatu yang patut di teladani dan terus di realisasikannya,” kata Ibnu pemuda kelahiran Lamkawe yang kini menempuh pascasarjana di salah satu universitas tertama di Aceh.(IA)