Ada 4 Golongan Mulia, Kata Dr. Habib Segaf, pada Acara Zikir Akbar di Masjid Agung Pante Geulima Pidie Jaya

Dr. Habib Segaf

KPJ, MEUREUDU — Ada empat golongan yang dimuliakan oleh Allah Subhana wata’ala dalam kehidupan ini, tapi pada akhirnya cerita hanya tinggal satu golongan.

Pertama, golongan pejabat. Mereka akan dipuja-puja di semua tempat. Dalam masyarakat apalagi di lingkungan kantor tempatnya bekerja dan menjadi atasan dari sekalian bawahannya. Namun, manakala ia kehilangan jabatannya, seluruh puja-puji itu pun sirna.

Golongan kedua adalah golongan orang kaya. Mereka juga mendapatkan penghargaan dan rasa hormat dari sekalian manusia. Namun, saat ia bangkrut, yang dulunya sebagai abdinya selalu siap-sedia dan mau mengerjakan apa saja yang diinginkannya, saat ia bangkrut maka pergilah orang-orang tersebut menjauh darinya.

Kemudian golongan ketiga ialah golongan orang pengabdi setan. Saat ilmunya tidak ampuh lagi maka orang-orang yang pernah ia buat ketakutan, akan berbalik membuatnya ketakutan karena bisa jadi akan membalaskan dendam kepadanya.

Golongan terakhir, yang dimuliakan dan kekal kemuliaannya ialah golongan ulama. Merekalah orang-orang dikasihi Yang Kuasa.

Hal tersebut disampaikan Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun, pengasuh Ma’had Darullughah Wadda’wah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, dalam tausiahnya pada Majlis Zikir dan Tabligh Akbar disertai pelantikan struktur Rabithah Taliban Aceh (RTA) Cabang Pidie Jaya, di Masjid Agung Pante Geulima, Rabu (25/10/17).

Pada malam tersebut dilantik sebagai Ketua Umum RTA Pidie Jaya Teungku Muhammad Royyani Idris. Ketua I Teungku Mursalin bin Zakaria. Dan ketua II Teungku Muhammad Yani Meuraksa.

Majlis zikir yang dipimpin H. Sibral Malasyi dan Teungku Khalili tersebut dihadiri ratusan massa dari seluruh Pidie Jaya. Bahkan beberapa tenda harus dipasang di luar masjid karena jamaah zikir membludak keluar masjid. Jamaah larut dalam zikir dan tausiah sampai pukul 01.00 WIB dini hari. (EM)