Adakan Jalan Santai, Komisioner KIP: Ini Upaya Tingkatkan Partisipasi Pilbup Pijay 2018

T. Barzaini, Komisioner KIP Pijay Bidang Anggaran dan Logistik (baju kotak-kotak). (Foto: Ist)

KPJ, MEUREUDU — Salah satu upaya Komisi Independen Pemilihan (KIP) agar partisipasi pemilih meningkat pada Pilbup Pidie Jaya 2018 antaranya dengan mengadakan kegiatan jalan sehat atau disebut jalan santai.

“Ini merupakan salah satu instrumen sosialisasi. Dalam kesempatan ini kita juga sekaligus menyampaikan bahwa KIP Pidie Jaya siap melaksanakan pilkada serentak,” ujar Barzaini kemarin, Minggu (29/10/17).

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya bertekad meningkatkan partisipasi pemilihan pada Pilkada serentak 2018. KIP menargetkan partisipasi pemilih mencapai 85 persen.

“Pemilu terakhir di tahun 2014 lalu ada di angkat 73, persen, untuk tahun 2018 mendatang minimal tetap, tapi kita targetkan meningkat ke 100 persen,” ungkap Ir.T.Barzaini, Komisioner KIP Pijay Bidang Anggaran dan Logistik, saat ditemui kabarpidiejaya.com usai kegiatan jalan santai di Kantor KIP.

KIP Kabupaten Pidie Jaya juga akan menekan angka golongan putih alias golput saat pilkada 2018 mendatang. Saat pilkada sebelumnya, tambah Barzaini, angkat golput di Pidie Jaya mencapai 27 persen.

Maka untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan meminimalisasi angka golput pada pilkada tahun depan, KIP Pijay terus melakukan sosialisasi.

Ratusan masyarakat ambil bagian dalam kegiatan ini yang mengambil start di depan kantor KIP di Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya. Jalan santai KIP ini turut dihadiri Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi. (EM)