Cot Meukaso dan Kuta Trieng Kini Miliki Polindes

0

TRIENGGADENG — Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya terus berupaya melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi terhadap dampak bencana gempa bumi 7 Desember tahun lalu.

Memasuki 10 bulan berjalannya proses rehabilitasi dan rekonstruksi, Pemeritah Kabupaten Pidie Jaya meresmikan dua unit pondok bersalin desa (Polindes) di Gampong Cot Makaso, Trienggadeng dan Gampong Kuta Trieng, Beuracan (Meureudu).

Polindes ini merupakan bantuan AXA Mandiri dan AXA Indonesia melalui penggalangan dana yang mereka lakukan terhadap nasabah dan karyawan di seluruh Indonesia.

PMI Aceh sebagai mitra AXA dalam menyalurkan bantuan telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Pidie Jaya sehingga oleh pemerintah merekomendasikan untuk membangun kembali Polindes Gampong Cot Makaso dan Gampong Kuta Trieng yang mengalami rusak berat.

“Pembangunan Polindes ini bersumber dari dana sejumlah Rp. 502.804.000 yang digalang dari dana perusahaan AXA Mandiri dan AXA Indonesia, juga kontribusi nasabah serta karyawan di seluruh Indonesia” Ujar Benny Waworuntu selaku Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada AXA Mandiri dan AXA Indonesia yang mau peduli dan membantu masyarakat Pidie Jaya dalam mendukung program pemulihan paska bencana gempa bumi Pidie Jaya dengan membangun kembali dua Polindes serta memperbaiki dua unit mobil tangki milik PMI Provinsi Aceh,” Ungkap Muhammad AH selaku Kepala Markas PMI Provinsi Aceh. RILIS ini berdasarkan kegiatan tanggal 27 September 2017