Dinkes Pijay Resmikan Gampong KB di Meurandeh Alue

0

ULEE GLE — Dinkes Pidie Jaya mencanangkan Gampong Keluarga Berencana (KB) di Gampong Meurandeh Alue hari ini, Rabu (4/10/17). Gampong KB Meurandeh Alue dicanangkan sebagai gampong pilot project atau percontohan yang tadi diresmikan langsung Wabup Pijay H. Said Mulyadi sekira pukul 10.00 WIB.

Mengapa Gampong Meurandeh Alue, Bandar Dua, dicanangkan sebagai Gampong KB, menurut Kabid KB dan Yankes Hj. Ida Rona, SKm., MM., karena gampong tersebut memenuhi kriteria berpenduduk banyak dan rendah dalam keikutsertaan KB.

“Kenapa kita memilih Gampong Meurandeh Alue karena salah satu kriteria Gampong KB adalah gampong dengan penduduk yang banyak dan keikutsertaan KB masih rendah,” ujar Ida Rona.

Menurutnya, yang harus dipahami masyarakat bahwa Gampong KB itu adalah sebuah gampong dengan kriteria tertentu yang di dalamnya ada keterpaduan program kependudukan dan keluarga berencana dengan pembangunan lainnya

Lebih lanjut, Rona berharap untuk Gampong KB, jangan berhenti pada pencanangan saja. Namun ada kelanjutan program yang diharapkan masyarakat di Gampong KB agar lebih sejahtera ke depan.

“Makanya Senin dan Selasa tanggal 9 – 10 Oktober kita akan buat pelatihan untuk keuchik dan kader Gampong KB. Setelah itu baru kegiatan di desa.”

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Bandar Dua. Tokoh masyarakat Bandar Dua dan warga sekitar. (EM)