Hafizah Bersuara Emas Asal Lamno Tampil Memukau di Samalanga

KPJ, BIREUN- Dayah Putri Muslimat Samalanga sudah beberapa hari menyelenggarakan aneka lomba dalam memperingati tahun baru Islam (Muharram) 1439 H. Walaupun di penghujung akhir bulan Muharram namun para santriwati tetap bersemangat dalam mengikuti aneka lomba acara yang di perlombakan. ” Dayah kami walaupun melaksanakan aneka lomba muharram di penghujung bulan, namun para santri sangat antusias dan bersemangat mengikutinya,” kata Tgk. Khairatun Nisak Bambong salah seorang panitia pelaksana kepada kabarpidiejaya.com, Kamis (19/10/2017).

Ia mengatakan dalam acara yang di perlombakan berupa Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK), hafalan bait, musabaqah Fahmil Kutub (MFK). Msabaqah Tilawtil Quran (MTQ), tahyit mayat, lomba pidato dan bermacam aneka lomba lainnya termasuk lomba peusijuek. “Tahun ini di perlombakan dengan beraneka ragam jenis perlombaan mulai dari MQK, MFK, MKQ, dan hafal bait pidato bahasa Indonesia dan yang uniknya turut di perlombakan peusijuek dan ini ada nilai plus tersendiri dan unuik ,” papar sang guru senior berkacamata kelahiran Pidie yang masih single itu.

Intan Firdana salah seorang peserta lomba, menyebutkan sangat merasa gembira telah menjadi salah seorang peserta lomba di bidang tahfid Qur’an walaupun lomba di adakan di akhir bulan Muharram, “Alhamdulillah saya sangat senang tampil di Musabaqah Tahfid Qur’an (MTQ) dan berharap semoga menjadi juara tahun ini,” pinta dara manis kelahiran Lamno Jaya yang tampil dengan suara merdunya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Ulfa Ahdal Husda peserta bait Matan Sulam, “ Malam ini saya telah tampil dan semoga dapat mempersembahkan yang terbaik,” pungkas puteri yang murah senyum kelahiran Pidie itu. (IA)