IAI Al-Aziziyah Samalanga Jalin Kerjasama Dengan Institut Agama Islam DALWA Jawa Timur

KPJ, BIREUN- Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga telah meneken kerjasama dalam bidang pengembangan Dosen bahasa Inggris dan Bahasa Arab juga termasuk komitmen pertukaran lintas mahasiswa magang dengan Institut Agama Islam Darul Lughah Wadda’wah (INI Dalwa), Bangil Pasuruan, Jawa Timur, bertempat di kampus IAIA Samalanga, Bireun, Rabu, (25/10/2017).

“Alhamdulillah, setelah perjuangan panjang, akhirnya pihak IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam meningkatkan dan pengembangannya terus melakukan kerjasama berbagai bidang termasuk pengembangan Dosen bahasa Inggris dan Bahasa Arab juga termasuk komitmen pertukaran lintas mahasiswa magang dengan Institut Agama Islam Darul Lughah Wadda’wah (INI Dalwa), Bangil Pasuruan, Jawa Timur,” kata Tgk. Riandi Syafri, MA selaku Humas IAI Al-Azizziyah dalam siaran tertulisnya kepada kabarpidiejaya.com, kamis, (26/10/2017).

Ia mengatakan penandatanganan dilakukan langsung Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA bersama DR. Al-Habib Segaf Baharun M.H.I selaku Rektor Institut Agama Islam Darul Lughah Wadda’wah (INI Dalwa), Pasuruan, Jawa Timur.

Acara penandatanganan MOU turut juga hadir dan disaksikan langsung oleh Direktur Ma’had Ali MUDI Tgk H Zahrul Fuadi Mubarrak, M.Pd. (Putra Abu MUDI Mesjid Raya Samalanga) dan para tokoh dari RTA serta undangan lainnya.

” Harapan dari kedua belah pihak MOU ini bukan hanya sekedar acara serimonial saja tapi benar benar terwujud serta saling memberikan kontribusi dalam dunia akademik termasuk juga dalam hal pengembangan ilmu dakwah lintas manca negara,” pinta kandidat Doktor komunikasi UIN Sumatera Utara itu.

Sementara itu Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA yang akrab di sapa Ayah Batee Iliek pada kesempatan tersebut menyambut baik keinginan kerjasama INI Dalwa, Pasuruan, Jawa Timur. Ia berharap kerjasama bisa melengkapi bidang ilmu masing-masing perguruan tinggi. “Tentunya dalam kerjasama ini diharapkan kedua institusi bisa saling mengambil manfaat, saling mengisi sehingga bisa bersama-sama mencapai kemajuan,” harapnya. (HA)0