Miliki Lapangan Voli Representatif, Keuchik Helmi: Kita Akan Bangun GOR

Lapangan Voli. (Foto: Ist)

KPJ, MEURAH DUA — Inilah lapangan voli milik Gampong Pante Beureune di Kecamatan Meurah Dua. Letak sarana olahraga tersebut sekitar 300 meter arah timur jembatan Kota Meureudu.

Barangkali apa yang dilakukan Keuchik Helmi dapat dicontoh para keuchik lainnya di Pidie Jaya yang sudah pergi jalan-jalan ke Jawa atau belum untuk study banding.

Keuchik Pante Beureune Helmi Gazali bertekad menjadikan gampongnya menjadi gampong yang dikenal memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni.

“Kita berupaya untuk mewujudkan gampong ini menjadi gampong yang cukup representatif untuk kegiatan para pemuda. Salah satunya di bidang olahraga. Saya percaya konsep Yunani Kuno bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ujar Helmi, Senin (30/10/17).

Di samping lapangan voli yang direhab dengan dana gampong tersebut, ia berencana membangun Gedung Olah Raga atau GOR. Proposal sudah ia kirimkan ke Jakarta melalui Kabag Pemerintahan Muslim Al-Khudri yang hari ini berangkat ke Jakarta.

“Bukan dengan dana gampong. Proposal ke Jakarta. Nantinya GOR itu kita bangun jauh dari permukiman. Sehingga kalau bising, tidak mengganggu masyarakat. Kebetulan Pak Muslim ke Jakarta, saya titip sama beliau,” tambahnya kepada kabarpidiejaya.com.

Menurut Ketua Pemuda Pante Beureune Munawir, S.Pd., bentuk pagar pengaman lapangan voli ini hampir sama dengan bantuan Kapolda Aceh untuk Gampong Tanjong Ulim di Kecamatan Ulim dan Gampong Paya Pisang Klat di Kecamatan Bandar Dua.

“Kita berharap dengan tersedianya lapangan voli atau tempat berolah raga lainnya, bibit atlet Pidie Jaya dapat tumbuh subur di sini sehingga nantinya atlet-atlet Pidie Jaya mampu bersaing, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkap mantan atlet lempar lembing ini. (EM)