Tokoh Muda dan Fasilator Ulung Ini Berhasil Menyandang Magister

KPJ, LHOKSEUMAWE- Perjuangan melelahkan dan berliku yang di lakoni oleh Teungku Ahmad Yani An-Nisami salah seorang cucu ulama besar di pedalaman Nisam, Aceh Utara akhirnya berhasil  mempertahankan tesisnya dalam sidang terbuka magister di kampus program pascasarjana IAIN Malikussaleh Lhokseumawe, Minggu (29/10/2017).

“Perjuangan berliku dan penuh tantangan, Alhamdulillah dengan doa dan dorongan dari guru, kawan dan semua pihak, akhirnya tesis berhasil di pertahankan di hadapan para penguji dalam sidang terbuka pada hari ini,” pinta sosok cendekiawan muslim kelahiran Aceh Utara itu kepada kabarpidiejaya.com, minggu (29/10/2017).

Sang putra pasangan Ilyas Husen-Nurmala itu menyebutkan, sidang terbuka yang dipimpin oleh Dr. Al-Muhajir, MA yang berlangsung sangat alot bahkan penguji bertubi-tubi melayangkan pertanyaan.

“Alhamdulillah dari semua pertanyaan dari penguji bertubi-tubi dan alotnya jalan sidang munaqasyah tersebut. Namun akhirnya mampu  kita pertahankan dan akhir sidang dengan hasil memuaskan,” lanjutnya tokoh muda yang murah senyum dan sangat peka terhadap berbagai fenomena dan ketimpangan sosial masyarakat itu.

Sosok aktifis muda yang akrab dan di segani berbagai kalangan itu dalam tesisnya menguraikan tentang  bagaimana pola kepemimpinan seorang Teungku dalam meningkatkan pembinaan akhlak di dayah dengan studinya di Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga.

“Kajian yang diangkat dalam tesis mengenai bagaimana pola kepemimpinan seorang Teungku di dayah dalam meningkatkan pembinaan akhlak anak didiknya. Sedangkan studi kasus yang diangkat di dayah MUDI Samalanga,” papar pencetus lahirnya lembaga dakwah LPDM Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu.

Terakhir sang fasilitator ulung itu mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak atas prestasi ini , “ Terima kasih tidak terhingga kepada semua pihak atas prestasi yang saya raih pada hari di hari bersejarah  ini“, pintanya guru senior Dayah Jamiah Batee Iliek dan juga akademisi senior IAI Al-Aziziyah Samalanga dengan penuh bahagia. (IA)