Bendahara dan Operator Gampong Se-Kecamatan Trienggadeng Ikuti Pelatihan SISKEUDES

TRIENGGADENG, Kabarpidiejaya.com — Forum Keuchik Se-Kecamatan Trienggadeng (FOKKET) bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pidie Jaya mengadakan Pelatihan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Se-Kecamatan Trienggadeng, di Aula UDKP kantor Camat Trienggadeng, Senin, 12 Maret 2018.

Camat Trienggadeng, Ishak dalam sambutannya mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif.

“Pelatihan ini juga menindaklanjuti Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa,” kata dia kepada Kabarpidiejaya.com.

Senada, Kepala Desa Gp. Raya, Trienggadeng, Musri mengatakan, tujuan dari pelaksanaan program tersebut agar semua Bendahara dan Operator Keuangan Gampong Se-Kecamatan Trienggadeng memiliki keseragaman dalam membuat laporan keuangan dari desa masing-masing.

“Pelatihan ini juga bertujuan untuk meminimalisir kesalahan dalam laporan keuangan desa, maka pelatihan serta program ini akan sangat berguna bagi mereka,” kata Musri.

Pelatihan Aplikasi SISKEUDES tersebut dihadiri oleh Bendahara dan Operator Gampong Se-Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya Tahun Anggaran 2018. [] (Safrizal)