Terima Biaya Pengiriman Perlengkapan Ibadah untuk Mualaf Maluku, Ini Pesan Gubernur Aceh

Sekretaris Tim Asistensi Gubernur Aceh, Fakhrurrazi (baju putih) saat menyerahkan bantuan biaya pengiriman perlengakapan ibadah untuk mualaf di Maluku, Ambon, Jumat, 2 Maret 2018. (Foto: Safrizal/KPJ)

BANDA ACEH, Kabarpidiejaya.com — Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memberikan apresiasi mendalam atas kerja keras yang dilakukan Komite Persatuan Pemuda Aceh (KOPPA), yang telah bergerak secara swadaya untuk membantu para mualaf di Maluku, Ambon dengan melakukan penggalangan perlengkapan ibadah beberapa waktu lalu di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu, 21 Januari 2018.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Aceh
melalui Ketua Relawan Irwandi Japakeh, Pidie Jaya, Fakhrurrazi saat menyerahkan bantuan biaya pengiriman perlengkapan ibadah untuk mualaf di Maluku yang diterima langsung oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) KOPPA, Safrizal S didampingi Bendaraha KOPPA Reza Ismi.

“Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan KOPPA apalagi untuk membatu para mualaf,” ujar Gubernur, Jumat 2 Maret 2018 yang disampaikan Fakrurrazi.

Gubernur Aceh mengatakan, sebagian biaya pengiriman tersebut dibantu olehnya secara pribadi. Oleh karena itu, dia berharap bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara, Ketua KOPPA, Teuku Abdul Jabar membenarkan telah menerima bantuan biaya pengiriman perlengkapan ibadah untuk mualaf di Maluku.

“Benar bahwa Gubernur Aceh, Bapak Irwandi Yusuf melalui Tim Relawan Japakeh, Pidie Jaya telah membantu biaya pengiriman perlengkapan ibadah tersebut, yang diterima sekjen KOPPA didampingi Bendahara,” kata Jabar saat dihubungi.

Atas bantuan tersebut, Jabar mengutarakan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah menyumbang bantuan baik secara materi dan barang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Gubernur Aceh, Bapak Irwandi Yusuf dan juga untuk rakyat Aceh yang telah menyumbang dana dan perlengkapan ibadah,” kata dia.

Selain itu, Jabar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota KOPPA baik di pusat maupun KOPPA tingkat II kabupaten/kota karena sudah bekerja keras menyukseskan penggalangan perlengkapan ibadah untuk mualaf di Maluku. []