Setelah Empat Bulan Kampanye, Aiyyub Abbas Kembali Pimpin Pidie Jaya

Bupati Pidie Jaya, Aiyyub Abbas saat menandatangani penyerahan nota jabatan yang disaksikan seluruh kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab setempat. (Foto: Afdhal/ Humas Pidie Jaya)

MEUREUDU, Kabarpidiejaya.com | Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi kembali akan menjalankan fungsinya sebagai kepala pemerintahan Pidie Jaya setelah menjalani kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Acaranya berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban. Bupati juga tampak santai dan tanpa beban setelah melewati masa cuti kampanye selama empat bulan lebih,” kata Kasubbag Humas dan Hubungan Antar Lembaga, Riza Andika kepada Kabarpidiejaya.com, Minggu, 24 Juni 2018, malam.

Riza Andika mengatakan, saat penyerahan nota jabatan, bupati Pidie Jaya, Aiyyub Abbas dihadapan pejabat pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih kepada Pjs Kamaruddin Andalah yang telah menggantikan posisinya untuk sementara.

“Turut hadir dalam serah terima jabatan tersebut Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, seluruh kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab setempat,” ujar dia.

Selain kegiatan penyerahan nota jabatan, turut pula diadakan halal bi halal lebaran Idul Fitri 1439 H. Mengingat, saat ini masih dalam suasana lebaran.

Setelah halal bi halal, lanjut Riza, acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) oleh Pjs Bupati, Kamaruddin Andalah. Menurutnya, penghargaan yang diberikan kepada SKPK tersebut karena dianggap telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Adapun ketiga SKPK tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ujarnya.