Door! Ini Dia Kompetisi Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018!

JAKARTA, Kabarpidiejaya.com | Kompetisi Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018, yang diselenggarakan Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras menghadirkan delapan pengemudi truck terbaik Indonesia.

Kompetisi ini dilangsungkan dengan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX di jalur on road dan off road sepanjang 7 km dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin.

“Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka,” kata Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia dalam siaran persnya, Kamis, 24 Juni 2018

Menurutnya, kompetisi periode kali ini paling luas dan paling menantang. Sebab Volvo Truck Driver Challenge kali ini menurutnya akan menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya.

Memakai tema “The Driver Makes The Difference”, kegiatan ini diperuntukkan untuk menguji keterampilan pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kemampuan manuver.

“Ketiga aspek tersebut menjadi  penting untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan keuntungan bagi para perusahaan yang menggunakan Volvo Truck sebagai armadanya,” kata dia.

Sementara, CEO PT. Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), Bambang Prijono mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menerima 80 pengemudi yang ikut berpartisipasi. Namun, kata dia, hanya delapan finalis teratas yang akan kembali bersaing pada final di Swedia pada bulan September mendatang.

“Pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 akan menjadi pengemudi dengan skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road,” kata dia.

Adapun penilaiannya, tambah Bambang, para peserta nantinya akan mendapatkan poin berdasarkan kriteria yang telah ditentukan panitia. Mulai dari efesiensi bahan bakan, dan emampuan manuver.

:Kami percaya keterampilan ini lebih praktis dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari pengemudi. Untuk dapat memenangkan kompetisi ini, pengemudi harus mengemudi dengan cara yang sangat terencana, dan hemat bahan bakar. Dengan demikian, pemenangnya adalah yang terbaik dari yang terbaik,” katanya.