Ripple menjual $ 73.53 juta di XRP di tengah-tengah volatilitas rendah di Q2 2018

Oleh Cory Johnson & Miguel Vias

Ripple menjual $ 73.53 juta di XRP di tengah-tengah volatilitas rendah di Q2 2018

  • $73.53 juta XRP terjual.
  • Volume penjualan riak menyumbang 0,125 persen dari volume XRP global.
  • Tiga miliar XRP dibebaskan dari escrow cryptographic, 2,7 miliar XRP dikembalikan ke escrow.

Pada Q2 2018, perusahaan menjual $ 56.66 juta XRP secara terprogram. Ini mewakili 0,125 persen, atau 12,5 basis poin dari total volume XRP yang diperdagangkan secara global pada kuartal kedua.

Selain itu, XRP II, LLC – anak perusahaan Ripple yang merupakan bisnis layanan uang terdaftar dan berlisensi (MSB) – menjual $ 16,87 juta XRP dalam penjualan langsung. Secara total, perusahaan menjual $ 73,53 juta di Q2.

XRP terutama kurang volatile di Q2 dan XRP’s penurunan harga 9,0 persen sejalan dengan penurunan 8,2 persen bitcoin itu. Meskipun lingkungannya hangat, penjualan XRP perusahaan terbukti merupakan penurunan dalam ember pasar XRP yang diperdagangkan $ 45,35 miliar.

Q2 Escrow Activity

Pada Q4 2017, Ripple mengunci 55 miliar XRP di akun escrow yang aman secara kriptografi. Karena penguncian itu, Ripple hanya memiliki akses ke 13 persen dari total XRP yang beredar.

Pada Q2 2018, XRP kembali dibebaskan dari escrow. 3 miliar XRP dibebaskan dari escrow (1 miliar setiap bulan). 2,7 miliar XRP kemudian dimasukkan ke dalam kontrak saham baru.

Sisa 300 juta XRP yang tidak dikembalikan ke escrow digunakan dalam berbagai cara untuk membantu mendukung ekosistem XRP.

Peserta Baru

Q2 membawa beberapa pendatang baru yang signifikan ke dalam ekosistem XRP, seperti Coil, sebuah usaha baru yang dipimpin oleh Stefan Thomas yang akan menggunakan XRP untuk berbagai aplikasi micropayments, seperti memfasilitasi pembelian media “gigitan”.

Selain itu, Scooter Braun, manajer bakat hiburan, pengusaha, dan pendiri Proyek SB, sedang mengejar beberapa upaya yang akan menggunakan XRP untuk meningkatkan kemampuan artis untuk memonetisasi dan mengelola konten mereka.

Kedua pendatang baru ini mendapat dukungan dari Xpring, sebuah inisiatif baru oleh Ripple yang akan bekerja dengan perusahaan dan proyek yang dijalankan oleh para pengusaha teruji yang membangun ekosistem XRP.

Komentar Pasar

Kapitalisasi pasar total semua aset digital memulai tahun ini pada $ 603,7 miliar tetapi pada pertengahan tahun – meskipun penerbitan ratusan “koin” ICO baru – telah menurun menjadi $ 254,7 miliar.

Selama Q2, pasar XRP juga sangat melambat, dibandingkan dengan harga dan volume yang kami lihat di Q4 2017 dan Q1 2018.

Pelambatan ini dapat dikaitkan dengan kekhawatiran yang sedang berlangsung seputar regulasi, baik di AS maupun di seluruh dunia. Meskipun SEC mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka tidak menganggap keamanan eter, tidak ada tonjolan yang berarti dan berkelanjutan dalam volume atau harga aset digital apa pun, termasuk XRP.

Penurunan volume dan harga konsisten di sebagian besar aset digital, karena banyak bergerak dengan korelasi ketat.

Korelasi ketat adalah indikasi pasar yang masih dalam masa pertumbuhan. Pedagang belum membedakan antara nilai intrinsik dari aset digital paling dikenal. Ketika industri matang dan memutuskan apa yang dianggap paling berguna dan berharga, kita harus berharap untuk melihat lebih banyak pemisahan.

Ketika kami menggali lebih jauh ke aset tertentu, kami melihat sedikit variasi. XRP dilakukan sejalan dengan bitcoin (-9.0 persen vs. -8.2 persen), sementara aset digital yang diperdagangkan secara luas eter dan kas bitcoin mengungguli, naik 14.8 persen dan 9.3 persen.

Penting juga untuk dicatat bahwa meskipun Ripple memiliki kuartal terbaiknya di Q2 – dalam hal pelanggan yang ditandatangani – harga XRP terus menurun dengan harga aset digital lainnya, yang menggarisbawahi independensi XRP dari Ripple.

Juga penting dalam kontraksi pasar adalah berkurangnya pengaruh perdagangan Korea Selatan. Korea Selatan telah mendominasi perdagangan aset digital, pada beberapa hari terhitung hampir 70 persen dari volume global. Tetapi pada akhir kuartal kedua, perdagangan Korea Selatan telah jatuh ke posisi keempat dalam pangsa global. Beberapa hacks pertukaran terkemuka di Korea Selatan, bersama dengan kelelahan secara keseluruhan dari pedagang, mungkin telah berkontribusi pada kejatuhan baru-baru ini.

Pedagang spekulatif mendorong volatilitas hingga 13,8 persen pada Q4 2017, tetapi karena investasi ritel dalam aset digital menurun pada Q2 2018, volatilitas XRP juga mereda – jatuh ke 5,7 persen. Itu adalah XRP volatilitas terendah yang telah terlihat sejak Q4 2016. Volatilitas XRP tertinggi, seperti yang terjadi, tidak Q4 2017, tetapi Q2 2017 ketika volatilitas XRP mencapai 22,3 persen. Penurunan volatilitas disertai, ayam dan gaya telur, oleh penurunan volume.

Meskipun volume yang lebih rendah, sejumlah perusahaan terbesar di bidang keuangan membuat serangkaian pengumuman tentang pindah ke ruang angkasa:

  • Goldman Sachs mengumumkan rencana untuk memulai meja perdagangan aset digital.
  • JP Morgan menamakan kepala “strategi crypto-aset.”
  • CEO Nasdaq, Adena Friedman mengatakan akan mempertimbangkan untuk menjadi pertukaran kripto.
  • Fidelity mengatakan sedang membangun pertukaran aset digital.
  • Nomura menjadi bank pertama yang menawarkan layanan penahanan untuk aset digital.

Pengumuman ini adalah upaya yang baru lahir tetapi tampaknya menunjukkan minat yang luas dalam aset digital dari nama-nama terbesar di bidang keuangan. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa ini adalah pengumuman – mereka belum mengarah pada perdagangan kripto institusional yang berarti. Namun demikian, jelas bahwa lembaga keuangan mulai membangun divisi kripto dan membangun solusi teknologi untuk memanfaatkan peluang yang ada.

Laporan pasar XRP kuartal terakhir (Q1 2018) dapat ditemukan di sini.

XRP II, LLC dilisensikan untuk terlibat dalam Aktivitas Bisnis Mata Uang Virtual oleh Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York.

Koreksi: Versi sebelumnya dari posting menyatakan bahwa total penjualan XRP adalah $ 75,53 juta. Ini tidak akurat. Kami telah memperbarui pos untuk mencerminkan jumlah yang benar: $ 73,53 juta.

 

Sumber: Ripple