Ini dia Delapan Kebenaran Tentang Hidup

[Ilustrasi](https://curiousmindmagazine.com/wp-content/uploads/2018/07/harsh-world.jpg)

By Elizabeth

Kita semua bisa menyalahkan diri sendiri dengan kata “akan memiliki”, “seharusnya”, “bisa” tetapi pada akhirnya semua itu sia-sia. Kita dapat mencari seluruh hidup kita untuk apa yang benar-benar akan membuat kita bahagia dan tidak pernah menemukannya sampai sisa hari-hari hidup ini.

Masalahnya adalah, kehidupan tidak berubah seperti yang kita inginkan atau juga tidak berutang apa pun pada kita. Kita semua dilahirkan sama, hanya di lingkungan yang berbeda dan dalam keadaan yang berbeda yang dapat menentukan jalan hidup kita.

Yup, kebenaran bisa menyakitkan seperti wanita jalang tetapi kita membutuhkannya jika kita benar-benar menginginkan kehidupan yang bahagia.

Berikut adalah 9 kebenaran yang akan membantu kita sampai di sana:

1. Kerja keras adalah suatu keharusan!

Kata diatas mungkin dapat dipahami bagi siapa saja yang ingin mendengarnya. Bahkan bagi seorang maniak kerja sekalipun bahwa, anda akan menjadi seorang pemenang jika berhasil melewati detik-detik kekalahan Anda sendiri.

Ketika akhirnya Anda mencapai sasaran, semua pekerjaan dan pengorbanan itu tentu saja akan menjadi bagian dari masa lalu dan Anda dapat memperoleh manfaat dari apa yang Anda taburkan dengan senyum kemanangan Anda jika Anda berhasil mengatakan bahwa Anda tidak akan kalah.

2. Anda terjebak – itu salah Anda sendiri!

Selama masa hidup kita, kita dikelilingi oleh orang-orang yang berbeda dan menemukan diri kita di lingkungan yang berbeda dalam keadaan yang berbeda. Namun, pada akhirnya, kita pasti akan memilih siapa yang ada di sekitar kita.

Ini dikatakan, jika Anda terjebak dengan pacar yang buruk, bos yang buruk atau teman yang buruk maka Anda adalah satu-satunya orang yang harus disalahkan. “Kami selalu diberi pilihan dan kami harus selalu memilih orang-orang yang baik untuk kami dan menerima kami apa adanya.,” itulah pembelaan mereka.

3. Mengatakan tidak adalah pilihan!

Dalam hidup, Anda dapat memilih apakah akan menjadi bos bagi diri sendiri atau bertahan dengan keputusan Anda bekerja di tempat orang lain dengan pilhan selalu ada orang yang menjengkelkan disekeliling Anda. Kadang Anda takut untuk kelua dari zona aman padahal masih banyak pilihan di luar sana.

Sebelum semua itu terjadi, maka sudah seharusnya Anda berhrnti menyiksa diri sendiri dan katakan ya untuk menjadi bos bagi diri Anda.

4. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda inginkan.

Terkadang kita melihat sesuatu dari samping dan mereka terlihat sangat menarik. Tapi ketika secara dekat, anda akan merasakan hal yang paling mengecewakan dalam hidup Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengejar apa pun dan menghabiskan energi berharga Anda, PERIKSA fakta Anda dan belajar dari pengalaman orang lain.

5. Dunia tidak berhutang apa pun kepada Anda.

Hanya karena Anda bekerja keras untuk sesuatu bukan berarti Anda berhak mendapatkannya. Hal-hal mungkin tidak selalu menguntungkan kita dan itu tidak apa-apa. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah pergi dan temukan suasana baru!

6. Tidak apa-apa gagal.

YA, melakukan yang terbaik untuk mencapai titik kesuksesan yang diimpikan tetapi terkadang itu tidak berhasil, bahkan saat mencapai titik terendah di beberapa titik dan itu tidak masalah.

Bahkan kisah sukses seseorang bukan terjadi saat dia memiliki segalnya. Namun sebagiannya didapatkan saat mereka berada pada titik terlemah dalam hidup mereka, yang kemudian mendorong mereka ke atas.

7. Tidak ada yang namanya manusia yang sempurna.

Saya tahu banyak dari Anda yang mungkin tidak setuju tentang ini, tetapi itu hanyalah kebenaran kasar yang harus kita terima. Tidak ada seorangpun yang sempurna! Bukan saya atau Anda atau siapa pun dalam hal ini.

Jika Anda melihat seseorang membual bahwa mereka memiliki pria yang sempurna dalam hidup mereka, mereka mungkin hanya sombong atau menutupi sesuatu.

8. Jika tampaknya terlalu bagus, maka lakukan sesuai nurani Anda.

Terakhir dari saya adalah: Lakukan saja apa yang Anda percaya sesuai nurani Anda. Nanti, jika itu yang aka terus berulang Anda lakukan kita semua akan membuktikan bagaimana kepercayaan itu akan sesuai harapan Anda! (*)

Artikel ini ditulis oleh Elizabeth, seorang penulis profesional dengan lebih dari satu dekade menulis tanpa henti-henti. Diterjemahkan oleh @apilopoly dari situsnya: Di sini.