Haji Uma Serahkan Bantuan ke Dayah Ummul Ayman II

Senator asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma saat memberikan ceramah singkat di hadapan 256 para santri dan guru di Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya (Pijay) di Gampong Meunasah Bie, Selasa, 4 September 2018. (Foto: Serambinews.com)

MEUREUDU, Kabarpidiejaya.com | Wakil Sekretaris Kelompok Dewan Pimpinan Daerah (DPD RI) H. Sudirman atau Haji Uma menyerahkan sumbangan Rp 5 juta untuk Dayah Ummul Ayman II Cabang Pidie Jaya (Pijay) di Gampong Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya yang dilahap si jago merah sekira pukul 12.45 WIB, Jumat, 31 Agustus 2018.

Sampai di lokasi, Haji Uma diterima langsung oleh Tgk Bulchairi, pimpinan dayah tersebut dan diajak berkeliling untuk melihat lokasi kebakaran.

Haji Uma mengatakan, ujian setiap ujian yang diberikan Allah pasti ada rahmat. Karena itu, senator Aceh itu mengajak semua pihak untuk tidak menyalahkan pihak lain. Sebab apa yang terjadi adalah musibah yang tak bisa dihindarkan.

“Setiap ujian yang diberikan Allah pasti ada rahmat. Karena tidak mungkin Allah mencoba manusia di luar kemampuan batas kemampuannya,” katanya di hadapan 256 santri, seperti dikutip Serambinews.com, Selasa, 4 September 2018 kemarin.

“Karena itu, jangan jadikan musibah ini untuk menyalahkan orang lain. Jadi musibah ini harus dipahami sebagai ujian,” lanjut Haji Uma.

Kehadiran Haji Uma ke Dayah Ummul Ayman II Cabang membuat suasana di lokasi menjadi lebih hangat dan bersahabat di hadapan para santri dan guru yang masih tampak sedih atas kejadian tersebut.

Ia pun memyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir. Saat penutupan, Haji Uma kemudian diajak makan oleh para santri dan tgk di dayah itu. (P1)