Penyandang Disabilitas Pidie Jaya Dibantu Becak Motor

MEUREUDU, Kabarpidiejaya | Sebanyak 19 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Pidie Jaya, mendapat bantuan becak motor sebagai upaya membantu ekonomi keluarga dan menekanan angka kemiskinan Pidie Jaya.

Becak motor untuk penyandang cacat Pidie Jaya bersumber DOKA tahun 2018 ini merupakan satu diantara dua Kabupaten di Aceh yang mendapat bantuan tersebut. Bantuan itu dapat digunakan untuk kegiatan usaha produktif dan tidak disalah gunakan ataupun di jual.

“Pemerintah terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat terutama masyarakat miskin dan bantuan penyandang disabilitas sebagai upaya menurunkan angka kemiskinan yang ada di Pidie Jaya,” kata Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi saat menyerahkan becak motor tersebut, Kamis (13/9) di Pendopo.

Kata dia, di Pidie Jaya masih banyak masyarakat miskin yang perlu dibantu pemerintah. Apalagi daerah itu masih salah satu daerah termiskin di Aceh, yang dengan bantuan tersebut dapat membatu peningkatan standar kehidupan masyarakat miskin.

“Sudi kiranya bantun ini tidak dijual, dan dipergunakan untuk usaha-usaha produktif yang dapat membantu ekonomi keluarga. Masih banyak masyarkat yang harus dibantu untuk meningkatkan standar kehidupan yang layak sebagai langkah menekan angka kemiskinan,” ujar Said.

Sementara perwakilan Dinas Sosial Aceh, Nuraini menyebutkan dalam dau bulan kedepan bantuan becak motor tersebut akan dilakukan monitoring oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial. Supaya becak motor itu dapat berguna sebagaimana diharapkan pemerintah. (IP)