12 penulis Indonesia Akan Tampil di The London Book Fair 2019

JAKARTA, Kabarpidiejaya.com | Dua belas penulis Indonesia akan mengambil bagian dalam Program Kebudayaan atau dikenal dengan sebutan The London Book Fair 2019. Program London Book Fair tersebut diselenggarakan oleh British Council bekerjasama dengan Komite Nasional Pelaksana Persiapan Market Focus Country London Book Fair 2019.

Pada acara tersebut, para penulis asal Indonesia ini akan berbagi kepada khalayak dunia terkait kepenulisan di Indonesia, pada 12-14 Maret 2019, di London dan di seluruh Inggris.

Direktur London Book Fair, Jack Thomas, mengatakan, pihaknya punya rasa ingin tahu dan tertarik untuk melihat konten kepenulisan dari Indonesia dan mempertemukan penulis-penulis tersebut dengan penerbit dunia.

“Kegiatan profesional di London Book Fair dirancang untuk mendorong agar lebih banyak karya tulis Indonesia yang diterbitkan secara internasional,” kata Jack di kediaman penggagas Ubud Writer Reader Fest, Janet de Neefe, di Ubud, Bali Kamis (25/10) lalu.

Untuk diketahui, London Book Fair 2019 adalah salah satu ajang bergengsing internasional atau bursa buku terbesar yang akan mempertemukan para penulis dengan penerbit buku dari seluruh dunia. Di acara tersebut, para penerbit yang tertarik dengan buku-buku para penulis dapat membeli hak untuk kemudian diterjemahkan dan diterbitkan.

Indonesia sendiri hadir dalam kegiatan tersebut berkat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta British Council.

Adapun ke-12 penulis tersebut adalah Dewi Lestari, Leila S Chudori, dan Seno Gumira Ajidarma. Ada pula nama Agustinus Wibowo, Clara Ng, Faisal Oddang, Intan Paramaditha, Laksmi Pamuntjak, Nirwan Dewanto, Norman Erik Pasaribu, Reda Gaudiamo dan Sheila Rooswitha Putri.