Atjeh Connection Lebarkan Bisnisnya ke Surabaya

SURABAYA, Kabarpidiejaya.com | Setelah sukses di Jakarta, kini Atjeh Connection resto & coffee mengepak sayap ke Surabaya, Jawa Timur. Bagi pencinta kopi, kuliner Aceh dan Nusantara di Kota Surabaya tak perlu repot-repot lagi mencari tempat nongkrong dan kongkow. The Atjeh Connection selama ini dikenal sebagai coffee shop yang menghadirkan makanan dan minuman spesial, sehat, suasana modern dan bersih .

“Keberadaan Atjeh Connection di Surabaya bagian dari pengembangan bisnis yang prospek di sini,” kata Amir Faisal pendiri dan pemilik Atjeh Connection di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (21/10/2018).

Amir menuturkan kuliner mie Aceh, kopi Gayo, kue ade dan lain-lain dapat diterima oleh lidah Nusantara. Untuk itu, melalui diplomasi lidah atau pendekatan budaya kuliner, keberadaan menu Aceh dapat diterima oleh mayoritas warga di seluruh Indonesia.

“Konsep Atjeh Connection di Surabaya sama dengan di Jakarta, selain untuk membawa keluarga atau komunitas, rekan kerja dan sahabat, kami juga menyediakan ruangan VIP,” jelas pengusaha muda nasional ini.

Manajer Atjeh Connection Virgiawan menambahkan pembukaan Atjeh Connection di Jl Arjuno Raya No 15 pada Sabtu (20/10/2018) yang dihadiri oleh berbagai kalangan pembisnis, tokoh Aceh di Jawa Timur dan sebagainya.

Seperti di Jakarta, Atjeh Connection juga menyediakan ruangan untuk perokok, AC dan VIP yang dengan total kapasitas sekitar 100 kursi.

“Untuk menjaga rasa kuliner, bumbu dikirim dari Aceh dan Jakarta ke Surabaya. Jadi rasa makanan Atjeh Connection di empat cabang di Jakarta sama dengan cabang di Surabaya,” terang Virgiawan.

Sejumlah barista profesional dan penyaji minuman siap menghidangkan aneka minuman seperti sanger, teh tarik, espresso, kopi hitam aceh, es timun serut, dan lain-lain.

Untuk makanan, banyak variasi seperti nasi gurih Atjeh Connection, nasi goreng, aneka Sayur, plik’u, sambal ganja. Selain itu, ada menu tiram masak aceh, kepiting Jamaica, ayam tangkap, kari kambing, kari bebek, kari ayam, rendang, ikan balado dan tumis Aceh. Timphan, pulot, pulot durian, cane, kuah durian jala, ade, bakpia sabang, roti srikaya, Roti Goreng, martabak telur dan lain-lain.