Ribuan Pelamar Rebutan 241 Luang CPNS Pidie Jaya

Pelamar CPNS di Pidie Jaya.

Meureudu, kabarpidiejaya.com, Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya cuma membuka 241 peluang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum dan satu formasi khusus tahun 2018. Namun, animo masyarakat dari berbagai daerah melamar di daerah cukup tinggi, mencapai 3.400 pelamar.

Jumlah pelamar yang membludak mendaftar sebagai CPNS di Pidie Jaya untuk memperebutkan 241 jabatan yang terdiri dari 139 tenaga guru, 89 tenaga kesehatan dan 19 jabatan tenaga teknis yang akan ditempatkan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pidie Jaya ini, setiap pelamar harus benar-benar mengasah kemampuan diri untuk lolos saat ujian seleksi dengan menggunakan sistem CAT.

Pelamar yang telah mencapai 3.400 orang dan juga akan semakin bertambah sampai hari penutupan pendaftaran secara online itu, dituntun untuk menguasi sistem CAT dan mata ujian untuk memenuhi nilai passing greed di setiap ujian yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Tes Intelenjensi Umum (TIU) dan Tes Integritas Kepribadian (TIK) .

Setelah pelamar memenuhi passing gred untuk setiap mata uji ini dan di akumulai pada  nilai tertentu, pelamar juga harus lulus pad ujian selanjutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB). dari 3.400 pelamar dan juga akan bertambah lagi tersebut akan tersisa untuk di angkat menjadi ASN di Pidie Jaya setelah lolos serangkaian tes  yaitu 241 orang.

“ Minat masyarakat yang cukup baik. samapi dengan kemarin, data yang telah dihimpun, pelamar yang telah mendaftar secara online mencapai 3.400 lebih. pelamar ini dari berbgai daerah. bukan hanya masyarakat Pidie Jaya saja,” kata Kepala BKSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji.

Katanya, pelamar yang telah mengembalikan bersak ke panitia lokal di BKSDM Pidie Jaya juga sudah cukup banyak. Pengembalian berkas la akan ditutup pada tanggal 15 September 2018. Berbarengan dengan penutupan pendaftaran online.

“ Pelamar diminta untuk mengasah kemampuan supaya lulus tes. dan juga memahami metode ujian sistem CAT. Jangan percaya Calo dalam mengikuti seleksi ini,” imbuh dia. (IP)