Saber Pungli Pidie Jaya Sosialisasi

Meureudu, kabarpidiejaya.com| Tim Unit Personil Pelaksana (UPP) Saber Pungli, Kabupaten Pidie Jaya melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap intasi serta lembaga di daerah tersebut sebagai upaya untuk mengurangi praktek pungli di jajaran Pemkab setempat.

UPP seber Pungli Pidie Jaya yang dipimpin oleh Wakapolres Pidie, Kompol Iskandar. A, SE, Ak tersebut, sosialisasi terhadap instansi dan lembaga pemerintah dilakukan di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Kamis (18/10) pagi kemarin.

Wakapolres mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang pembinaan Instansi / lembaga Pemerintahan yang berada di Pidie Jaya harus terus menerus dilaksanakan laksanakan untuk mengingatkan seluruh penyelenggaran pemerintah dalam rangka reformasi birokrasi.

” Pungli juga terjadi biasanya dari hal-hal kecil hingga menjadi besar. Dengan adanya sistem online yang sudah beroperasi dapat mengurangi praktek pungli di beberapa instansi pemerintah yang ada di Pidie Jaya,” ujar Iskandar.

Lanjutnya, jika sebelumnya praktek pungli dilakukan secara bersama-sama dan tersistematis, sekarang pola dan modus pungli sudah berbeda. Di mana saat ini Pungli hanya dilakukan oleh oknum-oknum tertentu saja. Dengan kehadirin UPP Saber Pungli ini dapat menjadi wadah bagi semua pihak untuk mencegah terjadinya pungli.

” Tim Saber pungli bukan hanya milik Polisi saja, akan tetapi milik tim saber pungli terbentuk dari gabungan Pemerintah Daerah ( Pemda), TNI – Polri, Kejaksaan dan beberapa Intansi lainnnya,” terangnya. (Rilis).