Rayakan Ultah ke-50 Tahun, Pusat Kesenian TIM Hadirkan Musisi dan Seniman Lintas Generasi

JAKARTA, Kabarpidiejaya.com | Pusat kesenian Taman Ismail Marzuki (TIM) akan menggelar peringatan ulang tahun ke-50. Dengan tema Seni Bersama, Bersama Seni, acara tersebut dijadikan dua sesi kegiata. Pertama 7 hingga 9 November. Sesi kedua 10 hingga 11 November sebagai puncak kegiatan.

“TIM adalah Indonesia kecil untuk budaya dan kesenian, karena semua kesenian selalu ada di sini, baik pertunjukan nasional atau internasional. TIM juga mengakomodir semua kesenian di sini,” ujar Art Director HUT ke-50 TIM, Jefry Andy Usman seperti dikutip Kompas.com, Senin, 5 November 2018 lalu.

Jefri mengatakan, acara tersebut terbuka untuk umum dan dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Adapun pemilihan tema seni dan budaya pada peringatan ulang tahun kali ini, lanjut dia, hal itu dikarenakan TIM dikenal sebagai miniatur Indonesia.

Acara ulamg tahun ke-50 tahun TIM akan dimeriahkan oleh para musisi dan seniman lintas generasi antara lain, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji, White Shoes & The Couples Company, Tohpati, Brisia Jodie, Chiki Fawzi, Gugun Blues Shelter, dan OM Pancaran Sinar Petromaks.

Sementara, gabungan antara kebudayaan kontemporer dan tradisional juga siap menghibur masyarakat, seperti pertunjukan wayang urban, tari topeng, pertunjukan video mapping, pagelaran tari, pentas musik, pagelaran wayang kulit, dan seminar budaya astronomi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub-bagian Tata Usaha PKJ TIM Veroni Sembiring mengatakan, seluruh panitia siap menyambut acara tersebut. Ia berharap antusiasme tinggi dari masyarakat untuk turut memperingati ulang tahun TIM.

“Perlu saya sampaikan untuk persiapan sudah hampir selesai. Sudah rampung, tinggal pementasan. Mudah-mudahan cuaca mendukung dan berjalan dengan baik,” kata Veroni.

Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Christin Viesta mengatakan, masyarakat dapat mengakses jadwal acara secara lengkap melalui akun sosial media TIM.

“Jadwal acara bisa dilihat di akun Facebook Taman Ismail Marzuki, Twitter dan Instagram @uppkjtim. Semoga acara ini bisa menghibur masyarakat,” katanya.