Warga Aceh di Rantau Akan Ziarah ke Makam Sultan Muhammad Daud Syah

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si.,. (Foto: Ist)

JAKARTA, Kabarpidiejaya.com | Dalam rangka menyambut dan peringatan Hari Pahlawan Nasional, warga Aceh di Jakarta dijadwalkan akan berziarah ke Makam Sultan Aceh, Tuanku Muhammad Daoed, di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin, 5 November 2018.

Hari Pahlawan Nasional merupakan bertepatan pada 10 November yang diperingati setiap tahunnya di Indonesia.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., mengatakan, mengenang jasa para pahlawan terdahulu itu sangat penting dilakukan, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tersebut, nanti pihaknya bersama warga Aceh di Jakarta akan berziarah Makam Sultan Aceh itu.

“Ziarah makam itu penting dilakukan, untuk mengenang jasa para pahlawan Aceh tempo dulu. Selain itu, untuk mempererat ikatan silaturahmi antarsesama masyarakat Aceh di perantauan, dan guna meningkatkan jiwa patriotisme ke-Acehan di tempat orang lain atau luar daerah,” kata Almuniza Kamal.

Almuniza menambahkan,
betapa pentingnya untuk selalu mengenang masa kejayaan Aceh guna membangun masa depan yang lebih baik. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Aceh pernah berada di masa keemasan ketika kesultanan Aceh menjadi salah satu kerajaan terbesar Islam di dunia.

“Maka dimanapun kita berada, tetap harus menjunjung tinggi terhadap semua jasa para pahlawan kita dan terlebih kesultanan Aceh merupakan suatu kebanggaan bagi rakyat Aceh,” ujar Almuniza.